Google SketchUp, Aplikasi untuk Mendesain Objek Tiga Dimensi





Mendesain objek 3 dimensi untuk pemula tentunya sangat susah dilakukan, apalagi jika menggunakan aplikasi yang rumit dalam penggunaannya. Lain halnya jika anda menggunakan Google SketchUp 7. Aplikasi ini memampukan anda untuk membuat model 3 dimensi dengan mudah.

Google SketchUp 7 memiliki interface yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan model 3 dimensi secara WYSIWYG (what you see is what you get). Proses editing objek sangalah mudah. Dengan tools yang disediakan, objek dapat dibuat dalam bentuk kotak, lingkaran dan polygon yang dapat diubah ke dalam bentuk 3 dimensi dengan hanya menarik objek tersebut dengan menggunakan push/pull tool. Selain itu objek dapat diputar untuk melihat sekeliling dari bentuk objek yang dibuat sehingga memudahkan proses editing.

Pewarnaan dapat dilakukan dengan mudah, baik itu memberikan warna dasar maupun pewarnaan sesuai dengan objek yang kita inginkan, misalnya pemberian warna lantai, atap, ornament batu, kayu dan lain-lain dengan menggunakan library material pattern. Objek yang telah selesai dibuat, dapat diubah tampilannya dengan menggunakan library styles, sehingga objek dapat ditampilkan dalam bentuk sketsa, gambar tembus pandang, dan beberapa pilihan style lain yang tidak kalah menarik.

Beberapa tampilan gambar yang telah diubah style-nya


Agar karya yang anda hasilkan dapat dinikmati oleh orang lain, desain yang sudah selesai dapat diekspor ke dalam format gambar jpg, png, dan bitmap.

Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, pasktikan system operasi anda telah terinstal Net Framework minimal versi 2.

Klik disini untuk mendownload Google SketchUp7.

Sumber: http://gurumajalengka.gofreeserve.com

Bagikan artikel ini:
Bagikan artikel ini FacebookFacebook


Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views