SIAPAKAH TUHAN ITU? DAN BAGAIMANAKAH TUHAN ITU?

who is god Bagiku, TUHAN itu adalah sosok yang unik, aneh ajaib. Entah bagaimana rupaNya. Sebagai manusia yang normal, sehat tentu mau tidak mau kita harus mengakui keberadaanNya. Bagaimana tidak mungkin?? DIA itu ADA, sulit untuk dimengerti lebih dalam, karena pemikiran manusia sangat sederhana dan terbatas. Sulit untuk dilihat, tapi kita dapat merasakanNya.

Bagaikan angin segar (udara) yang tidak dapat di terka (diketahui) keberadaannya, juga dari mana datangnya angin itu, tapi bisa kita rasakan. Jikalau kita kepanasan, gerah tentunya kita butuh angin, angin sepoi-sepoi untuk mengademkan (menyejukkan) diri kita ini.

Begitulah TUHAN, bila Anda merasa kesesakan akibat panas, cobalah Anda menenangkan diri Anda (tenang, rilekskan) hati dan seluruh anggota tubuh, juga tentramkan hatimu, jernihkan, konsenkan pikiranmu, maka Anda dapat merasakanNya dengan menghadirkan DIA dalam diri Anda. Maka Dia akan datang untuk menghilangkan panas, memberi kesejukan pada diri Anda, dan merasakan kuasa KasihNya.

TUHAN itu Maha segala Maha, Maha Mulia dan Suci. Dialah sang Pencipta isi seluruh Bumi, Langit dan lain-lain. Kita tidak perlu tahu seberapa besar kuasaNya karena kuasaNya yang tidak terbatas sudah ada sebelum kita dilahirkan atau diciptakan. Kita bisa melihat kuasaNya lewat karyaNya yang ajaib; matahari terbit, langit ada diatas, bumi terus berputar, bumi kita dilindungi dari benda-benda luar angkasa, ada kelahiran, ada kematian air laut tidak pernah kering, ikan-ikan, tumbuhan bahkan hewan dapat hidup.

DIA tidak berwujud rupa, tapi “dzat” adanya. Dalam diri TUHAN ada ROH dan FIRMAN. ROH dan FIRMAN tidak diciptakan, sudah ada bersama-sama dengan TUHAN. Lewat FIRMANlah penciptaan dimulai. Lewat FIRMANlah kita juga tercipta. FIRMAN itu adalah Sabda (Perkataan TUHAN).

TUHAN itu Esa, kita menyembah hanya 1 (satu) TUHAN yaitu TUHAN yang ESA. Tapi untuk mengenal diriNya, TUHAN itu sendiri yang datang mengenalkan diriNya pada kita, lewat suatu karyaNya dan karnyaNya yang terbesar adalah; FIRMANNYA yang turun ke Bumi ini sebagai Manusia. Lewat FIRMAN itu diciptakan, lewat FIRMAN kita dipilih dan di selamatkan.

Karena akibat pemberontakan Manusia (Adam-Hawa), maka kita terputus hubungan dengan TUHAN. Akibat pelanggaran itu, maka sangsinya adalah MAUT (Kematian), karena Kekudusan (Kemuliaan, Kekudusan TUHAN tidak dapat bercampur dengan kebusukan, kenajisan (Dosa) kita) tapi lewat FIRMAN yang telah menjadi Manusia (YESUS KRISTUS) kita dipulihkan dan disatukan kembali dan kita dapat berjumpa dengan TUHAN (YHWH). Maka lewat kematian YESUS KRISTUS kita ditebus, memperoleh kehidupan yang Kekal, sehingga Maut tidak bisa berkuasa lagi.

Mau tahu bagaimana TUHAN kita itu???

Cukup dengan mengenal YESUS KRISTUS, lewat YESUS KRISTUS kita disatukan dengan Bapa di Sorga, DIA bisa datang, jikalau kita undang masuk dalam diri kita, dengan membuka pintu hatimu, percaya dan meng-imaniNya, silahkan DIA mengubah hatimu maka DIA akan membentuk hidupmu yang baru (Lahir Baru di dalam YESUS KRISTUS). Amin

~ Ricky Bravo


Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views