Sharing Cara Internet Marketing Lewat FaceBook

Dulu saya kira Facebook hanya untuk curhat-curhat saja, ternyata kita bisa juga Menjalankan Internet Marketing Di Facebook tersebut. Beberapa waktu yang lalu saya juga baru tau salah satu strateginya dari pak Lutvi seorang guru mudah tempat saya belajar website wordpress. Sebelum tau strategi internet marketing di Facebook yang sederhana ini, saya sempat agak agressif, ternyata kurang berhasil. Nah strategi baru dari guru muda saya ini yang rupanya jitu, strategi slow namun kena ke sasarannya. hehe.. Bagaimana cara pak Lutvi menjalankan internet marketing di Facebook?

Sederhana sekali sebanarnya. Intinya kita perlu berbagi pada teman-teman di Facebook tersebut, berbagi cerita, bahkan curhat, berikan waktu kita untuk teman-teman disana, ajak saja mereka bicara hal-hal yang tidak penting sekalipun, maka kita akan menjadi lebih akrab dengan teman-teman di Facebook kita. Kalau bicara serius terus di sana memang bukan tempatnya deh kayaknya. Kita perlu memantau updates status teman-teman baik yang baru atau teman lama. Untuk ini sampai-sampai saya beli nomor kartu baru (three) yang sudah support untuk Facebook.

Sekali waktu (bukan terus menerus), kita bisa berbagi pengetahuan dalam bidang apapun, tak perlu terlalu ingin menjadi masternya, yang penting kena pada topiknya. Lebih cerewet bahkan lebih baik, asalkan tetap menyenangkan. Lalu kapan aksi internet marketingnya? kapan jualannya? Kita bisa selingi dengan tulisan yang lebih panjang dan letakkan di dalam Notes serta hubungkan dengan blog kita misalnya. Pandai-pandai saja bikin selang-seling diantara ngomong yang gak penting dengan yang lebih serius seperti memasarkan produk. Jangan dibuat misalnya hari 1-5 becanda terus.. lalu hari ke 6-10 promosi teruss.. ini berbahaya bisa jadi satu persatu teman meninggalkan kita.

Kalau teman saya itu malah sering bikin status Facebooknya seperti ini:

- lagi bikin ebook baru buat member cafebisnis
- lagi update page cafebisnis yang baru
- lagi ngelayani member cafebisnis yg ada masalah dgn blognya
- nyiapin CD buat dikirim ke member baru cafebisnis

kata-katanya diatas akan memperkuat brand cafebisnis sebagai tempat belajar yang paling peduli dengan membernya. Hasil akhirnya ketika teman-temannya ada rejeki akhirnya gabung dan beli, untunglah dia.

Saya sendiri lebih sering membuat Artikel Fresh di dalam Notes di Facebook, kemudian menambahkan link ke Artikel Lain yang paling berhubungan dengan Artikel tersebut yang telah saya tulis di blog Internet Marketing saya. Dengan cara demikian blog internet marketing saya pun mendapatkan banyak kunjungan dari Facebook. Saya juga membuat beberapa group seperti Belajar Bahasa Inggris Santai Via Facebook. Tentu saya menghubungkannya dengan blog bahasainggris.net saya, dan di blog inilah actually internet marketing saya jalan.

Ok, demikian dulu sharing singkat dari saya untuk Anda tentang menjalankan internet marketing via Facebook.

Best Regards
Mufli

Sumber: http://internetmarketingmu.com

Bagikan artikel ini:
Bagikan artikel ini FacebookFacebook


Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views