MENGATASI MASA-MASA SULIT

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! (Mazmur 42:5)

Ketika keadaan kian bertambah sulit, jangan kaget apabila engkau merasa tekanan melingkupi dirimu. Jangan kaget jika engkau mendengar pikiran-pikiran negatif yang berkata padamu, “Itu tidak akan berhasil. Itu semua sudah berakhir, sudah tamat.” Ketika pikiran-pikiran itu datang, ingatlah, engkau punya pilihan untuk tidak mempercayai kebohongan-kebohongan tersebut. Engkau tidak harus mengikuti perasaanmu.

Dalam Alkitab, Daud menghadapi banyak sekali keadaan yang sulit. Roh tekanan tersebut berusaha untuk mencuri takdirnya. Dia merasakan depresi dan takut, tapi apakah engkau tahu apa yang dia lakukan kemudian? Dia mulai berbicara pada dirinya sendiri. Dia berkata, “Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku? Berharaplah kepada Tuhan.” Dengan kata lain, dia sedang berkata, “Daud, berhenti! Mengapa engkau takut? Mengapa engkau kehilangan sukacitamu? Allah masih di tahtaNya, dan Dia masih punya banyak hal yang baik untukmu!” Ketika tekanan itu mencoba datang padamu, lakukan apa yang Daud lakukan. Ketika engkau berharap pada Tuhan dan memuji Dia, Dia akan memberimu kekuatan-Nya dan memampukan engkau untuk mengatasi semua rintangan yang engkau hadapi!

Doa Hari Ini

Bapa di Surga, terima kasih untuk kekuatan-Mu untuk mengatasi masa-masa sulit ini. Aku memilih untuk menanggalkan semua roh tekanan dengan memuji dan menyembah Engkau. Aku muliakan nama-Mu hari ini dan selamanya. Dalam nama Yesus. Amin.


umber: http://www.rotihidup.com


Bagikan artikel ini:
Bagikan artikel ini FacebookFacebook


Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views