ANGGAPLAH SEBAGAI SUATU KEBAHAGIAAN

“Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. “ (Yakobus 1:2-4)

Ketika masalah-masalah itu datang, memang tidak wajar jika kita gembira atasnya. Kebanyakan orang tidak akan berkata, “Terima kasih Tuhan, untuk tantangan yang dahsyat ini.” Engkau tidak pergi ke kotak suratmu dan dengan gembira berkata, “Oh terima kasih Tuhan! Tagihan yang tak terduga!” Tetapi perhatikanlah apa yang terjadi ketika kita tetap bersukacita di masa-masa sulit tersebut. Semua itu membawa kita kepada kedewasaan supaya kita dapat menerima semua yang Allah sediakan bagi kita.

Ingatlah bahwa kunci untuk bertumbuh adalah bagaimana engkau mengatasi pencobaan. Jika engkau bersungut-sungut, engkau tidak akan kemana-mana. Jika engkau menjadi negatif dan kepahitan dalam hidupmu, engkau tidak akan lulus dalam tes tersebut. Pengangkatan itu sudah tersedia, tetapi jika engkau menganggap semua itu sebagai suatu kebahagiaan, engkau akan ketinggalan. Kabar baiknya adalah Allah akan memberimu kesempatan berikutnya. Dia masih bisa membawamu kemana engkau seharusnya berada. Ketika seseorang menghinamu, engkau harus memutuskan bahwa engkau tidak akan menjadi marah. Ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginanmu, daripada mengeluh, bersyukurlah pada Tuhan untuk kesempatan untuk bertumbuh. Anggaplah semua itu sebagai suatu kebahagiaan supaya engkau bisa menjadi seperti apa yang sudah Tuhan panggil.

Doa Hari Ini

Bapa di Surga, terima kasih untuk apa yang sudah Kau kerjakan dalam hidupku. Meskipun aku tidak mengerti akan apa yang terjadi, aku memilih untuk percaya kepada-Mu. Aku memilih untuk menganggap semua itu sebagai suatu kebahagiaan karena aku tahu Engkau punya rancangan yang baik bagiku. Dalam nama Yesus. Amin.



Sumber: http://www.rotihidup.com


Bagikan artikel ini:
Bagikan artikel ini FacebookFacebook


Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views