Hati-hati membuat iklan baris dengan blogspot

iklanHati-hati membuat iklan baris dengan blogspot. Saya amati banyak blogger membuat situs iklan baris gratis dengan hanya mengunakan blogspot. Memang caranya mudah hanya dengan memanfaatkan form email gratis seperti emailme.com untuk melakukan postingan.

Postingan bisa dikirim bebas oleh siapa saja ke blog karena telah dilakukan mekanisme seperti dibawah ini:

Form pengiriman email --> kirim ke email yang telah diijinkan sebagai user blog --> email diforward otomatis ke alamat posting blogger via email dan postingan langsung terbit.

Mudah dan semua gratis. Tapi hati-hati dengan account google anda, apalagi yang telah mendaftar google adsense. Kenapa harus hati-hati? karena google sangat membenci tindakan ini dan ingat anda hanya numpang ngeblog, sehingga anda setiap waktu bisa dipecat.

Ah kamu ada saja bri-bri... ngaco ah!

Terserah, tapi terus terang menggunakan blogspot sebagai sarana iklan baris gratis dianggap oleh google sebagai pelanggaran terhadap TOS!. Kalau anda mau meneruskan silahkan saja, tapi ingat tidak hanya satu-dua blogger yang diban oleh google account bloggernya karena dianggap melakukan pelanggaran serius. Mirip facebook haram tempo hari.

Kalau tidak penting saya tidak akan tulis postingan ini, karena lebih baik melanjutkan postingan bagaimana membuat template blogspot saja. Postingan ini saya buat karena baru saja saya menerima peringatan sekaligus hukuman dari blogger yang dikirim tidak via email tapi langsung dari dashboard blogger. Kalau anda belum percaya silakan lihat screenshot dibawah ini:

blogger

Sekalian minta maaf juga karena dengan begitu blog diatas itu (info-biz.co.cc) akan saya hapus sebelum dihapus google sendiri, bayangkan kalau nanti merembet ke blog ini? wadau bisa ancur-ancuran stressnya. Dengan saya hapus otomatis semua iklan yang telah dipasang juga akan hilang. Jadi maafkan daku.

Utamanya postingan ini untuk memperingatkan pada sahabat blogger yang master mobile blogging, bukankah sampean juga bikin situs kayak aku? hehe, tapi kalau masih mau meneruskan ya terserah sih. Yang jelas saya tidak akan melakukan tinjauan buka kunci.

Ada saja yang bikin masalah.. tadi juga disibukkan oleh errornya ayomaju.com karena file .htaccess yang rusak, untung sudah teratasi. Semoga semua ada hikmahnya.

Dibawah ini peringatan di email:

Halo,

Blog Anda di: http://www.info-biz.co.cc/ telah diidentifikasi sebagai blog spam potensial. Untuk memperbaikinya, minta kaji ulang dengan mengisi formulir di http://www.blogger.com/unlock-blog.g?lockedBlogID=4514845293401657382

Blog Anda akan dihapus dalam waktu 20 hari jika tidak dikaji ulang, dan pembaca Anda akan melihat laman peringatan selama periode tersebut. Setelah kami menerima permintaan Anda, kami akan mengkaji ulang blog Anda dan membuka kuncinya dalam dua hari kerja. Setelah kami mengkaji ulang dan menetapkan bahwa blog Anda bukan spam, blokir blog akan terbuka dan pesan di dashboard Blogger tidak akan lagi muncul. Apabila blog ini bukan milik Anda, maka Anda tidak harus melakukan apa pun, dan segala blog lain yang Anda miliki tidak akan terpengaruh.

Kami menemukan spam menggunakan pengklasifikasi otomatis. Deteksi spam otomatis memang tidak jelas (inherently fuzzy), dan terkadang sebuah blog seperti milik Anda ditandai dengan salah. Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan ini. Akan tetapi kami harap dengan menggunakan sistem ini, kami dapat mengalokasikan lebih banyak sumber daya, yaitu tempat penyimpanan, bandwidth, dan hal-hal teknis lainnya untuk blogger seperti milik Anda bukannya spammer. Untuk selengkapnya, silakan baca Bantuan Blogger: http://help.blogger.com/bin/answer.py?answer=42577

Terima kasih atas pengertian dan bantuan Anda dengan usaha anti-spam kami.

Hormat kami,

Tim Blogger

N.B. Sekedar pengingat: Kalau Anda tidak meminta kaji ulang, blog Anda akan dihapus dalam waktu 20 hari. Klik tautan ini untuk meminta kaji ulang: http://www.blogger.com/unlock-blog.g?lockedBlogID=4514845293401657382

Sumber: http://www.ateonsoft.com


Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. irawan says

    wah..harus lebih ati2 nich...


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views