5 Cara Jitu Menggenjot Pagerank!

PAGERANK – bagi sebagian orang menganggap hal ini penting untuk mengukur popularitas suatu blog di mesin pencari. Semakin tinggi nilainya, semakin tinggi pula posisi blog kita di mesin pencari. Atau bisa juga, semakin tinggi nilainya, semakin laris pula blognya buat dipake ‘jualan’. Hehehe.. :lol: Apalagi buat orang yang doyan maen SEO, pagerank itu penting banget!

Berhubung kemaren-kemaren ada salah satu komentar di postingan ini, yang bertanya soal gimana cara meningkatkan pagerank? Dan jawabanku sederhana aja sih, perbanyak backlink!

Nah pertanyaan selanjutnya, how? Kumaha? Gimana cara mencari dan memperbanyak backlink? Okeh… Kali ini aku akan bahas 5 cara jitu meningkatkan pagerank. Simak aja dibawah ini, mudah-mudahan bermanfaat ya… ;)

#1. Tukeran link dengan blogger lain.

Cara ini merupakan cara jitu yang udah kuno banget, tapi keampuhannya menggenjot nilai pagerank patut diacungi jempol :up: . Apalagi kalo kamu tukeran linknya sama blog yang punya topik niche serupa dengan blog kita.

Jadi jangan tolak kalo ada blogger newbie yang meskipun masih berpagerank minim, ngajak tukeran link sama kita. Terima aja toh itung-itung buat menjalin bloggership. Iya nggak?

Berapa pun nilai pageranknya, asal topik blognya nyambung sama blog kita. It’s good for you. Bare in mind, Google loves relevances. *halah… boso linggis* :D

#2. Submit link ke situs-situs direktori backlink

Nah kalo cara ini merupakan starter-kit yang bagus buat blogger yang baru bikin blog, kalo mau blognya cepet-cepet di-index mesin pencari dan bisa dapet pagerank. Coba deh submit link blog kamu ke berbagai direktori backlink. Agak ribet, dan nyita banyak waktu juga sih. But, it’s worth a lot to do!

Nih ada beberapa contohnya :

Daftar situs direktori backlink


01. http://00link.com
02. http://10directory.com
03. http://2space.net
04. http://9dir.com
05. http://39j.net
06. http://a-free-directory.info
07. http://a-web-directory.info
08. http://add2us.com
09. http://addlinknow.com
10. http://addurl-free.com

#3. Pasang link di Google, GRATIS!

Wah mau dong? Gimana caranya? Gampang… bikin profil aja di Google Profiles, isi data-data diri kamu, trus tambahin deh link blogmu disitu. Sebanyak yang kamu mau. Lumayan kan bisa dapet backlink gratis dari Google Yang Maha Keren. Hehehe… :cool:

#4. Terjemahkan plugin atau theme Wordpress luar negeri yang belum ada bahasa lokalnya.

Dengan melakukan ini biasanya si Author plugin/theme bakal ngasih link balik ke blog kamu, sebagai ucapan terimakasih karena kita udah nyisihin waktu buat nerjemahin plugin/theme dia. So nantinya kita akan dapet natural backlink yang berkualitas top-markotop. :up: :up:

Secara situs blog tukang plugin/theme itu biasanya memang punya pagerank yang solid dan valid!

#5. Pasang iklan di situs iklan baris gratis berbasis wordpress.

Udah banyak banget situs pasang iklan gratis yang pake mesin wordpress di luaran sana. Nah kamu tinggal cari aja di Google atau DuckDuckGo, trus ketik keyword “pasang iklan gratis” kemudian pilah-pilih situs yang pageranknya tinggi. Trus pasang deh iklan yang isinya berisi link ke blog kamu.

Well, kayaknya segitu aja deh yang aku tau tentang cara meningkatkan pagerank blog kita. Yah cara-cara diatas belum tentu menjamin bisa ningkatin pagerank blog kita, bagaimana pun juga sistem penilaian pagerank Google itu menurutku masih misterius.

So, kita mah paling cuma bisa berusaha aja, (dan berdoa juga tentunya) :lol: karena pada intinya untuk bisa menggenjot pagerank blog itu kita harus memperbanyak backlink. Gitu aja…

Cara-caranya ya kayak yang udah disebutin diatas. Atau kalo kamu tau cara yang lainnya lagi, bagi-bagi dong… :!:


Sumber: http://blog.gilangramadhan.net


Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. Thunder says

    Nice Post


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views