Cara posting script atau kode ke dalam blog

Blogger pemula pasti kebingungan waktu script atau kode yang diposting malah tidak seperti kehendak yang kita inginkan. Memang untuk menuliskan script atau kode ke dalam artikel blog ada tekniknya tersendiri. Contohnya begini, jika kita menuliskan kode <head> dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena script tersebut akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode <head>, maka yang seharusnya ditulis supaya bisa muncul script tersebut adalah begini &lt;head&gt;.

Nah berikut ini cara-caranya agar script postingan kamu tidak terdeteksi sebagai bahasa html. Dan cara ini berlaku baik di posting wordpress atau blogger / blogspot .


Cara Online:

1. CLick website http://centricle.com/tools/html-entities/.

2. Masukkan kode html / javascript yang akan kamu tampilkan di postingan pada kotak yang tersedia, terus klik menu “Encode”

3. Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak ke posting kamu.



Cara offline:

Cara Pertama :

- Menggunakan software - software web design, misalnya Macromedia Dreamweaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor, dan masih banyak lagi yang lainnya yg enggak bisa disebutin satu per satu.

- Terus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode - kode tersebut dari area HTML Code. Dari situ sudah bisa paste dan dipublish di postingan kamu.


Cara Kedua :

- Tuliskan semua script atau kode ke dalam notepad

- Kemudian ganti / replace kode - kode berikut

Kode
Kode Pengganti
<
&lt;
>
&gt;
"
"


- Begini cara mereplace di notepad, dengan memilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with" terus tekan tombol Replace All.

- Kalau sudah semua baru kamu copy semua script atau kode yang sudah direplace all tadi, trus kamu paste ke dalam postingan kamu.

Sumber: http://www.ibelzone.co.cc/



Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views