Cara Menangani Virus .SCR (Noonlight)

Beberapa hari yang lalu, flashdisk saya terinfeksi virus noonlight yang akibatnya mengubah semua folder menjadi ext. SCR. Pertama kali saya mengetahui hal ini, memang kaget dan sekaligus takut kalau-kalau semua file saya yang di folder hilang. Tapi saya segera mencari penyelesaiannya di milis tentang virus ini, ya.. untunglah semua bisa terkendali. Ternyata virus ini tidak mematikan, dalam arti tidak terlalu berbahaya karena ternyata folder yang saya kira hilang hanya disembunyikan. dan cara menampilkan kembali folder tersebut yaitu dengan cara masuk menu folder options dan pilih show hidden system file... dijamin folder itu akan terlihat. Segera copy file2 tersebut ke folder yang baru. Atau untuk sekedar melihat folder yang disembunyikan bisa memakai program Winrar. OK .. saya kira itu saja untuk saat ini..apabila butuh informasi lagi bisa menghubungi saya.

www.viruslist.com
http://itcenter.or.id/mt/gen_art/000977.html
http://www.diskusiweb.com/viewthread.php?tid=21771


Artikel Terkait :



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Views